Cara Flashing Samsung Galaxy M10 SM-M105G via Odin

50 views

Cara Flashing Samsung Galaxy M10Cara Flashing Samsung Galaxy M10 SM-M105G via Odin – Samsung resmi merilis tipe ponsel M series pada tahun 2019 yaitu samsung M10 dan M20, kedua tipe ini merupakan smartphone kelas Entry-level penerus J series dan C series . Meskipun demikian Samsung M10 dan M20 merupakan smartphone keluaran baru dengan hardware dan fitur terbaru juga.

Namun terkadang masalah yang terjadi pada smarphone tersebut kemungkinan akan mengalami namanya lupa-pola, hang, bootloop, masalah tersebut dapat terjadi kapan saja bahkan secara tidak sengaja, dapat terjadi bootloop karena bug firmware yang terinstall pada smartphone tersebut atau kesalahan pemakaian lainya.

Masalah di sini misalnya terjadi adalah bootloop. Apa itu bootloop itu? Bootloop adalah keadaan di mana suatu smartphone android berhenti atau stuck pada logo saja ketika di nyalakan, sehingga ponsel tidak dapat masuk ke menu utama. Jenis masalah ini termasuk dalam kategori kerusakan software. Dan satu-satunya solusi yang bisa dilakukan adalah dengan cara flashing Samsung Galaxy M10 SM-M105G.

Cara Flashing Samsung Galaxy M10 dengan Mudah Menggunakan Odin

Lalu, apa sih proses flashing itu? Flashing atau bisa juga dikatakan proses instal ulang firmware untuk memperbaiki samsung galaxy M10. Jadi, Anda diharuskan memiliki firmware samsung dan tool flashing untuk bisa melakukan proses ini.

Tidak perlu khawatir karena di sini akan dibagikan bahan-bahan flashing dan tool perlengkapannya secara gratis. Begitu juga dengan tutorial flashing lengkap sehingga Anda yang masih awampun bisa melakukan flashing secara mandiri.

Bahan Flashing Galaxy M10 

Langkah Flash Samsung Galaxy M10 SM-M105G

  • Download semua bahan flashing di atas. Jika belum memiliki driver samsung, lakukan instal terlebih dahulu. Baru kemudian instal Odin V3.13.1.
  • Firmware Samsung M10 tadi jangan lupa untuk diextract lebih dulu dan pindahkan pada folder yang mudah Anda temukan.
  • Nonaktifkan perangkat.
  • Kemudian Anda hidupkan kembali Galaxy M10 SM-M105G untuk masuk ke “Download Mode” dengan cara menekan tombol (Volume Atas + Bixby + Power) secara bersama-sama.
  • Ketika pada layar muncul notifikasi untuk masuk ke menu “Download Mode”, tekan tombol “Volume Up” untuk memilih Continue.
  • Lanjutkan dengan membuka software Odin V3.13.1. Hubungkan perangkat ke PC/laptop dengan kabel usb Anda. Bila sudah berhasil terhubung Anda akan melihat tanda pada kolom bar di bawah tulisan ID:COM.

terhubung-dengan-USB-Odin

  • Langkah selanjutnya yakni mengisi kotak isian File Firmware seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Flashing-Samsung-S7-Edge

  • Kalau sudah, Anda tinggal klik “START” dan tunggu saja sampai proses flashing selesai dengan sendirinya.
  • Tanda jika proses flashing selesai adalah muncul tulisan “PASS” di dalam kotak berwarna hijau.
  • Perangkat akan melakukan restart dengan otomatis. Hingga akan muncul menu pilihan bahasa dan Anda tinggal melakukan pengaturan seperti baru membeli ponsel baru.
  • Selesai.

Itulah langkah-langkah mudah cara flashing samsung Galaxy M10. Ikuti dengan urutan yang benar dan semoga tutorial ini bermanfaat dan dapat perbaiki samsung galaxy M10 Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *