Cara Reset Printer Epson L555 Service Required

7 views

Cara Reset Epson L555Cara Reset Printer Epson L555 – Dalam penggunaan printer, kalian akan menemukan satu masalah atau trouble error pada printer epson tipe L series, dan masalah yang paling banyak di temui adalah Error Service Required, tanpa terkecuali pada tipe epson L555 Error ini bisa kita katakan error musiman, atau yang artinya mau tidak mau seberapa apik dan sebaik anda merawat printer anda, anda pasti akan menemui tipe error ini.

Jadi sebelum kita masuk ke tahap Reset Epson L555 ini, perlu di jelaskan pada dasarnya Error seperti ini menandakan bawah ink counter pada printer kalian sudah penuh dan untuk mengoperasikan printer kalian kembali anda harus mengosongkan Counter Ink Printer anda menjadi 0%, caranya sangatlah mudah, pada kesempatan kali ini mamang akan kasih tau cara paling mudah untuk perbaiki Error Service Required pada printer Epson L555

Untuk waktu kapan printer ini harus di reset, itu tergantung dari frekuensi penggunaannya. Semakin sering kalian menggunakan printer ini. suatu waktu tertentu printer akan memberikan informasi kepada pengguna berupa indikator tertentu dan dan harus segera dilakukan reset supaya printer bisa digunakan kembali.

Cara Mudah Atasi Service Required Epson L555 

Untuk gejala yangmuncul pada umumnya sama dengan printer epson jenis lainya yaitu, muncul blinking atau lampu berkedip secara bergantian pada printer L550 tersebut pada saat mulai dihidupkan. Pada kondisi ini printer tidak bisa digunakan. Selain itu juga akan muncul pesan error service required atau a printer’s ink pad is the end of service life pada status monitor printer pada komputer.

Download Tool Resetter L555

  • | Download | Resetter Epson L555
    password zip : mangronron.com

Langkah-langkah Reset Printer Epson L555

  • Extract aplikasi resetter yang sudah di download .
  • Jalankan / Double Click Adjprog.exe maka akan terbuka jendela baru,

  • Pada bagian bawah Pilih select disini untuk mereset tipe printer epson l555, silahkan langsung saja anda pilih tipe printer L550
  • pada kolom port pilih port yang digunakan  dan klik ok

  • Pada tampilan selanjutnya pilih particular adjustment mode

  • Selanjutnya, pilih waste ink pad counter dan klik ok

  • klik check maka akan muncul seberapa banyak point pada main pad counter dan persentasenya. untuk jenis printer epson point maksimal biasanya dibatasi hingga 6500 point. jika perhitungan yang muncul melebihi batas maksimal atau lebih dari 100% maka fix printer tersebut sudah saat nya harus direset ulang.

  • Selanjutnya Beri tanda centang pada bagian Main pad Counter Lalu Check dan Initialization untuk mengembalikan Counter anda menjadi 0% kemudian Finish

Setelah semua proses di atas selesai, Restart Printer anda dan selamat anda telah berhasil melakukan tahap reset pada printer epson tipe L555 anda, untuk itu  selamat mencoba semoga tutorial sederhana ini bisa memberikan manfaat. Akhir kata, Wassalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *