Emulator Android Terbaik untuk PC

20 views

Emulator android terbaik untuk PC

Emulator Android Terbaik untuk PC – Emulator Android bisa berguna untuk berbagai kebutuhan dari pengembang yang menguji aplikasi hingga pemain game yang bermain di layar besar. Para pengguna emulator juga ingin mendapatkan sensasi menjalankan OS Android di PC Windows, dilengkapi dengan mouse dan keyboard.

Mungkin Anda beralih dari iPhone ke Android, atau Anda hanya ingin menguji ROM Kustom, kemungkinan dengan Emulator Android di Windows 10 dapat di gunakan secara tidak terbatas. Sementara itu emulator dengan nama BlueStacks selalu menjadi emulator yang terbaik dan teratas didalam daftar emulator Android untuk PC, sementara beberapa emulator lainnya mengejar dengan sangat cepat.

Dengan menggunakan Gameloop emulator Android kamu akan mendapat pengelaman bermain game terbaik seperti PUBG Mobile atau Mobile Legends di PC kamu, tapi tetap terhalang oleh spesifikasi pas-pasan, geng? Santai saja! Dikarenakan, pada saat ini terdapat banyak aplikasi emulator Android ringan di PC atau laptop dengan spesifikasi RAM mulai 1GB.

Ingin tahu? Yuk, simak rekomendasi kami di bawah ini yang akan memberikan kemudahan dalam bermain game Android menggunakan keyboard dan mouse.

Daftar Emulator Android Terbaik Ringan dan Cepat

Seperti yang sudah Kami kemukakan di atas, pilihan emulator Android teringan dan tercepat di bawah ini bisa ditujukan untuk pengguna awam atau para gamer untuk memainkan game Android.

Nah, berikut ini merupakan daftar emulator Android gratis terbaik untuk PC yang kami rekomendasikan, dan bisa berjalan baik di PC dengan spesifikasi rendah misalnya RAM 1GB hingga 2GB. Anda harus mencobanya!

1. GameLoop

Gameloop

Download Gameloop

Gameloop sebelum nya di kenal sebagai Tencent Gaming Buddy, dan dalam baru-baru ini berhasil masuk ke dalam jajaran emulator Android terbaik untuk PC, berkat dukungan eksklusif untuk Call of Duty Mobile, PUBG Mobile dan game-game android lain nya.

Sebelum COD diluncurkan, emulator untuk Android hanya mendukung PUBG dan sekumpulan judul game dari Pengembang Tencent.

GameLoop benar-benar di sarankan untuk anda yang senang bermain game Android menggunakan emulator, karena itu kurangnya dukungan untuk aplikasi Android lainnya. Tetapi lapisan peraknya adalah bahwa GameLoop adalah salah satu emulator Android terbaik untuk game Android.

Hanya hal kecil yang akan langsung menjadi perhatian anda, adalah kurangnya banyak judul game yang bagus, belum lagi emulator Android tidak dapat digunakan untuk pengujian dan aplikasi Android lainnya. Tetapi akhir-akhir ini gameloop telah menambahahkan game-game yang kompatibel dan berjalan baik di emulator ini.

Harga : Gratis

Kelebihan GameLoop :

  • Integrasi keyboard dan mouse yang luar biasa
  • Call of Duty dan mitra resmi PUBG
  • Performa luar biasa

2. BlueStacks

Bluestacks

Download BlueStacks

BlueStacks adalah emulator Android paling populer untuk PC. Ini lebih disukai untuk bermain game dan sangat mudah diatur. Selain di Play Store, Anda memiliki pilihan untuk mendownload aplikasi yang dioptimalkan BlueStacks dari web-web penyedia aplikasinya sendiri.

Meskipun BlueStacks mendukung pemetaan keyboard, itu tidak cocok dengan gerakan. Kelemahan yang sering di keluhukan dari emulator BlueStacks adalah lamban dalam menjalankan aplikasi produktivitas. Selain itu, iklan bersponsor membuat emulator kalah bersaing dengan emulator Android gratis terbaik lainnya untuk PC.

Untuk performa dalam menjalankan game, Blustacks dinilai mengungguli beberapa aplikasi emulator Android lainnya, namun, Anda masih akan melihat kelambatan, terutama pada PC yang kurang mumpuni. Meski begitu, ini masih salah satu emulator Android terbaik untuk PC, terutama jika Anda baru mengenal emulator. Emulator Android BlueStacks saat ini didasarkan pada Android 7.1.2 (Nougat).

Harga : Gratis / Premium $ 24

Kelebihan BlueStacks :

  • Mudah disiapkan tanpa perlu pengetahuan teknis
  • Dukungan banyak akun
  • Emulator Android serba terbaik

3. MEmu

MEmu Play

Download MEmu Play

MEmu adalah emulator aplikasi android yang relatif baru dibandingkan dengan yang lain. Diluncurkan pada tahun 2015 lalu, MeMu Play, sekali lagi, berfokus pada game. Soal kecepatan, emulator Android ini memberikan hasil yang sangat mirip dengan Nox dan BlueStacks.

Salah satu fitur utama dan menonjol dari emulator Android MeMu Play adalah dukungannya untuk chip AMD dan Nvidia. Emulator ini juga mendukung untuk menjalakan berbagai versi Android seperti Android Jelly Bean, Kit Kat, dan Lollipop dan lain-lain. Sementara MeMu menganjurkan untuk bermain game berkinerja tinggi, kinerja grafisnya relatif buruk. Saya mendapat pengalaman takjub dengan disuguhkan tekstur dan kehalusan yang tidak di dapat di aplikasi lain.

MEmu saat ini didasarkan pada Android Lollipop dan bekerja di kelas atas dengan aplikasi produktivitas. Dan jika Anda ingin bermain game seperti Ingress atau Pokémon Go, ini harus menjadi pilihan Anda. Secara keseluruhan, ini adalah emulator Android terbaik jika Anda ingin merasakan pengalaman Android di PC.

Harga : Gratis

Kelebihan MEmu :

  • Pemetaan Kunci
  • Setel lokasi virtual Anda di Google Maps
  • Mendukung AMD dan NVidia

4. Nox Player

Nox Player APP

Download Nox Player

Nox Player secara khusus menargetkan gamer Android. Meskipun emulator baik-baik saja untuk menggunakan aplikasi Android dan menikmati seluruh pengalaman Android, emulator paling cocok untuk memainkan game besar seperti PUBG atau Justice League. Itu salah satu emulator Android terbaik untuk bermain game.

Nox Player memberikan fitur  untuk memetakan tombol keyboard, mouse, dan gamepad. Anda bahkan dapat menetapkan tombol keyboard untuk gerakan, misalnya, memetakan pintasan atau untuk menggeser ke kanan dan ke kiri.

Selain itu, Anda dapat mmengatur sendiri untuk penggunaan CPU dan RAM di pengaturan untuk mendapatkan hasil permainan terbaik. Jika rooting Android adalah fokus Anda, Nox Player memudahkan penggunanya untuk rooting perangkat virtual dalam waktu kurang dari satu menit.

Satu masalah besar dengan Nox adalah ia memberi banyak beban pada sistem, oleh karena itu, Anda tidak dapat menggunakan banyak aplikasi lain. Emulator Android biasanya menggunakan versi Android 5 Lollipop, yang mungkin menjadi perhatian banyak orang.

Namun, bagian terbaik dari Nox Emulator adalah ia benar-benar gratis tanpa iklan bersponsor sama sekali. Selama setahun terakhir, pemutar aplikasi Nox telah berubah dari emulator terbaik untuk Android menjadi yang terburuk dari semuanya. Meskipun masih gratis, emulator dilengkapi dengan software yang tidak diinginkan yang oleh pengguna digambarkan sebagai “sulit untuk dihapus”. Selain itu,sebagian aplikasi antivirus populer mmendeteksi file sistem Nox sebagai mencurigakan.

Harga : Gratis

Kelebihan Nox Player :

  • Beberapa jendela di satu perangkat
  • Memetakan pintasan pada pengontrol
  • Mudah di-root
  • UI yang menakjubkan

5. KOPlayer

KOPlayer

Download KOPlayer

Seperti emulator game Android lainnya di luar sana, Ko Player berfokus untuk menghadirkan pengalaman bermain game yang bebas lag dengan perangkat lunak yang ringan.

Karena Ko Player gratis, Anda mungkin melihat beberapa iklan di sana-sini. Pemutar aplikasi mudah dipasang dan dinavigasi melalui aplikasi. Ini juga mendukung pemetaan keyboard dan emulasi gamepad.

Kelemahan dari emulator Android ini adalah terkadang macet tiba-tiba. Selain itu, pemainnya sedikit bermasalah dan menyulitkan pengguna untuk mencopot pemasangan emulator Android. Ini adalah emulator Android yang bagus untuk PC, tetapi tidak menonjol dalam persaingan.

Harga: Gratis

Kelebihan KOPlayer :

  • UI sederhana
  • Siapkan perangkat Android apa pun
  • Mudah diatur

6. Genymotion

Genymotion

Download Genymotion

Genymotion bukanlah emulator Android biasa untuk PC; itu hanya ditargetkan pada pengembang. Simulator Android memungkinkan Anda menguji aplikasi pada berbagai perangkat virtual dengan versi Android yang berbeda. Emulator ini dapaat berjalan baik dengan Android SDK dan juga Android Studio . Ia bahkan bekerja di macOS dan Linux.

Karena Genymotion lebih cenderung untuk di gunakan ke arah pengembang sebuah aplikasi android, ia dilengkapi dengan banyak fitur ramah pengembang. Dan ini mungkin bukan pilihan yang tepat bagi orang yang ingin menguji aplikasi Android di PC mereka.

Harga : Premium $ 136 per tahun. Tapi anda juga bisa mendapatkan waktu untuk Trial.

Kelebihan Genymotion :

  • Mendukung Android Studio
  • Berjalan di MacOs dan Linux
  • Jalankan versi dari Android 4.1 hingga 8.0

Remix OS

Download Remix OS

Remix OS menjadi satu-satu nya emulator yang tidak sama seperti emulator Android lain nya. Iniadalah emulator dengan OS Android yang dapat Anda boot. Tidak seperti emulator-emulator lain yang dapat dengan mudah berjalan di PC Window, Remix OS perlu diinstal pada partisi terpisah.

Remix OS merupakan emulator yang di kembangkan oleh Jide Technology, sebuah perusahaan yang dibentuk oleh mantan karyawan Google. Anda dapat meletakkan Remix OS di perangkat USB dan boot dari sana ke komputer mana pun di planet ini. Emulator Android ini sangat bagus untuk digunakan dalam pengembangan aplikasi berjenis produktivitas tetapi tidak bagus untuk menjalankan game berat.

Meskipun teknologi Jide telah mematikan dukungannya, Anda masih dapat mengunduh versi Android Marshmallow terbaru. Sementara itu, proyek yang di kembangkan dan serupa yang kitahui dengan nama Phoenix OS sedang populer di kalangan penggemar Remix OS. Dan baru-baru ini, proyek tersebut diperbarui ke Android 7 Nougat. Jika Anda ingin mencoba aplikasi Android di PC, keduanya mungkin cocok untuk Anda.

Harga : Gratis

Kelebihan Remix OS :

  • Pengalaman OS Android
  • Manajer file baru
  • Bagus untuk aplikasi produktivitas

8. Android Studio

Android Studio

Download Android Studio

Android Studio adalah IDE pengembangan (lingkungan pengembangan terintegrasi) dari Google itu sendiri dan secara khusus melayani pengembang. Itu pada dasarnya hadir dengan banyak alat dan plugin untuk membantu pengembang membangun dan menguji aplikasi mereka.

Android Studio adalah software yang memiliki emulator bawaan tetapi mengemas lebih sedikit fitur dibandingkan dengan emulator lainnya. Emulator satu ini memang tidak diragukan lagi, tetap game ini bukan untuk penggunaan umum dan bermain game berat. Android Studio agak sulit digunakan tetapi memang emulator ini menjadi favorit banyak developer.

Harga : Gratis

Kelebihan Android Studio :

  • Emulator resmi Google
  • Pembaruan rutin

9. LD Player

LD PLayer

Download LD Player

Emulator Android yang cukup baru untuk PC di pasaran— LD Player dengan bangga memberikan kinerja game yang cepat dan pengoptimalan game. Ini mendukung hal-hal penting seperti pemetaan keyboard, dukungan gampad, game fps tinggi, dll.

Saya pribadi menyukai fitur multi-instance di mana Anda dapat membuka beberapa game dan aplikasi secara bersamaan. Mirip dengan Bluestacks, Anda dapat mengalokasikan RAM dan CPU berdasarkan penggunaan Anda. LD Player berjalan di Android Nougat 7.1 dan emulator ponsel hanya tersedia di Windows.

Berkenaan dengan kinerja game, LD Player berhasil bertahan dengan baik melawan Nox player dan Bluestacks saat bermain PUBG. Namun, tidak mampu mengalahkan Gameloop.

Harga : Gratis

Kelebihan LD Player :

  • Sesuaikan alokasi sumber daya
  • Mudah mengakses pintasan Android

10. PrimeOS

Prime OS

Download Prime OS

PrimeOS adalah alternatif sempurna untuk orang-orang yang telah mengikuti RemixOS. Emulator dengan OS berbasiskan Androidx86 open-source dapat di-boot menggunakan drive USB atau dapat di-boot ganda pada PC.

Performa game bagus, tetapi potensi sebenarnya dari PrimeOS adalah memberikan pengalaman seperti Android di desktop. Karena UI dan dukungan Androidnya yang menakjubkan, Android Emulator mirip dengan ChromeOS dalam beberapa kasus.

Dalam ulasan mendalam kami, PrimeOS keluar sebagai alternatif yang kuat untuk Bluestacks dan emulator Android terbaik lainnya untuk PC.

Datang ke game dan penggunaan berat, PrimeOS memiliki fitur dukungan multi-jendela dan pemetaan keyboard di game. Karena itu, Anda pasti akan melihat kelambatan dalam game yang intens secara grafis.

Harga : Gratis

Kelebihan PrimeOS :

  • Pengalaman Android terbaik secara keseluruhan
  • Antarmuka pengguna yang indah
  • Dukungan multi-jendela

Penutup

Yang disebutkan di atas adalah beberapa emulator Android terbaik yang dapat Anda jalankan di PC Windows Anda. Sebelum Anda menginstal salah satu emulator di atas, penting untuk diperhatikan bahwa emulator ini tidak sepenuhnya bebas bug dan mungkin lambat dari waktu ke waktu. Selain itu, kinerja pemutar aplikasi ini akan didasarkan pada spesifikasi PC Anda.

Berikut adalah beberapa emulator yang telah di hentikan pengembangannya :

  • AMIDU
  • Remix OSe
  • Leapdroid

Saya menahan diri untuk memasukkan Andy ke dalam daftar emulator Android teratas ini. Andy dituduh melakukan penambangan bitcoin di PC pengguna tanpa persetujuan mereka. Cobalah alat lain yang direkomendasikan dan bagikan pandangan Anda dengan kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *